Cara Melubangi Lantai Beton

Sebagian dari kita yang bergelut dalam dunia konstruksi seperti pembangunan rumah, gedung dan lainnya pasti sudah tidak asing lagi mendengaar kata coring beton (core drill). apa itucoring beton? ,coring beton adalah pekerjaan melubangi lantai ataupun dinding beton, Dewasa ini banyak kegiatan konstruksi yang memerlukan metode coring beton untuk memenuhi kebutuhannya seperti kebutuhan pembuatan saluran pipa, jalur kabel, jalur air, ventilasi, dan kebutuhan lainnya.

Lalu bagaimana cara melubangi lantai beton?

Pekerjaan coring beton bukan pekerjaan yang mudah karena proses melubangi beton harus dilakukan secara benar sesuai prosedur dan harus dilakukan oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman dan menggunakan mesin coring yang berkualitas agar hasilnya semakin bagus.

Sebelum memulai pekerjaan coring beton hendaknya kita mengetahui mesin coring yang bagus untuk coring beton. Adapun kriteria mesin coring beton sesuai digunakan adalah sebagai berikut :

  • Performa perputaran yang bagus

Perputaran mesin bor ini akan mempengaruhi lubang hasil coring beton, semakin bagus performa perputarannya semakin cepat dan bagus lubang yang dihasilkan.

  • Minim Getaran

Mesin coring yang bagus adalah mesin coring yang dapat meminimalisir getaran. Semakin sedikit getaran maka semakin berkualitas pula lubang hasil pengeboran. Sebaliknya, jika mesin coring memiliki getaran yang sangat kuat maka lubang hasil pengeborannya akan menjadi tidak rapi dan akan berantakah,

  • Mata Coring

Mata coring yang digunakan pada proses coring beton (core drill) haruslah mata coring yang tajam dan kuat  agar dapat menembus beton bahkan memotong/memutus besi sekalipun, Ada banyak jenis mata coring dengan diameter dan panjang beragam yang dapat digunakan dan disesuaikan dengan kebutuhan coring anda.

Setelah mengetahui mesin coring yang cocok digunakan dalam pekerjaan coring beton maka selanjutnya adalah mengetahui cara melubangi lantai beton, adapun cara melubangi lantai beton (core drill) adalah sebagai berikut :

  • Marking

Lakukan marking atau penandaan titik yang akan di coring sesuai kebutuhan anda,

  • Pasangkan mesin coring

Anda dapat menggunakan mesin coring dengan duduan yang beragam seperti dudukan yang dapat dikunci pada lantai beton dengan menggunakan dinaset ataupun dudukan pad yang tidak akan merusak lantai beton karena sifatnya menempel pada beton. pasangkan mesin coring sesuai dengan titik yang akan dicoring.

  • Pasangkan selang air pada mesin coring

pasangkan selang air pada mesin coring, air ini menjadi media pembantu yang akan melumuri mata coring dengan air ketika melakukan proses coring, cara ini dimaksudkan agar mata coring tidak cepat panas dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

  • Mulai proses coring

Nyalakan mesin coring dan mulai proses coring beton dengan menggunakan mata coring dan kedalaman coring sesuai kebutuhan.

  • Cabut mesin coring

Setelah proses coring selesai maka selanjutnya adalah mengeluarkan puing lantai yang ada pada mata coring.


Sumber : Youtube - Cara Melubangi Lantai Beton 


Pekerjaan coring beton aanda memerlukan penyedia layananjasa Coring Beton berbagai diameter mulai dari 1 inch, 2 inch, 3 inch, 4 inch, 5 inch, 6 inch dan 8 inch dengan kedalaman yang dapat anda sesuaikan, seger ahubungi :

Fatur 0813-8003-0515 ( Klik UntukWhatsapp )


Harga Jasa Coring Beton Murah

Harga Jasa Coring Beton Murah
Harga Jasa Coring Beton Murah

Anda mungkin sudah mendengar mengenai pekerjaan coring beton atau anda sedang mencari penyedia layanan jasa coring dengan harga jasa coring beton murah? anda berada ditempat yang tepat saat ini, Coring beton Indonesia (CBI) merupakan penyedia layanan jasa coring beton yang menawarkan harga jasa coring beton murah dan bervariasi baik dari diameter coring dan kedalaman coring.

Coring Beton Indoesia merupakan penyedia jasa coring beton berbagai diameter dan kedalaman mulai dari mulai diameter 1 inch, 2 inch, 3 inch, 4 inch, 5 inch, 6 inch dan 8 inch serta kedalaman coring beton yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Mengapa anda harus memilih Coring beton Indonesia (CBI)?

Selain memberikan harga jasa coring beton murah untuk berbagai diameter, coring beton Indonesia (CBI) selalu mengedepankan kualitas dari jasa coring kami, Dengan harga jasa coring beton murah anda akan mendapatkan :

  • Pelayanan yang ramah
  • Pekerjaan yang cepat dan tepat
  • Hasil yang rapi dan sangat bagus sehingga dapat memenuhi kebutuhan anda

Anda akan mendapatkan pelayanan dari tim coring beton Indonesia (CBI) yang berpengalaman dan sudah sangat lama  terjun dalam bidang jasa coring beton. selain itu tim kami didukung dengan mesin coring (core drill) yang canggih dan bertenaga untuk pekerjaan coring beton yang maksimal.

Berikut adalah beberapa hasil pekerjaan oleh kami Coring Beton Indonesia (CBI) :



Harga Jasa Coring Beton Murah
Harga Jasa Coring Beton Murah

Harga Jasa Coring Beton Murah
Harga Jasa Coring Beton Murah

Coring Beton Indonesia (CBI) melayani pekerjaan jasa coring beton berbagai diameter untuk media dinding, lantai beton, aspal, marmer, granit dan lainnya ke seluruh wilayah di  Indonesia. jadi tunggu apalagi segera hubungi kami untuk mendapatkan harga jasa coring beton murah dan berkualitas melalui whatsapp / telp pada nomor 

Fatur 0813-8003-0515 ( Klik UntukWhatsapp )


Coring Lantai Beton Epoxy


Jasa Coring Beton Indonesia juga bisa digunakan untuk pekerjaan coring pada lantai beton yang sudah dilapis dengan epoxy.

Coring Lantai Beton Epoxy
Coring Lantai Beton Epoxy

Dalam kegiatan konstruksi seringkali terjadi perubahan pada design baik sebelum proses pekerjaan berlangsung maupun saat sedang berlangsungbahkan pada saat bangunan selesai dikerjakan seperti pembuatan lubang saluran pipa, ventilasi dan lainnnya.

Metode coring beton merupakan metode yang dapat ditempuh untuk menyelesaikan permasalahan ini. Karena metode coring beton ini sangat efektif, cepat dan hasilnyapun sangat rapi dan bagus jika dibandungkan dengan metode bobok beton untuk melubangi beton.

Selain pada dinding beton coring beton juga dapat dilakukan pada lantai beton dan kami juga dapat melakukan coring beton pada lantai beton yang sudah dilapisi epoxy.

Apa itu Epoxy

Pengertian epoxy adalah material pelapis permukaan lantai yang mampu untuk melindungi lantai tersebut dari gesekan dan benturan yang kuat. Material pelapis tersebut diaplikasikan dalam beberapa lapis pada lantai beton.

Coring beton Indonesia dapat melakukan coring beton pada lantai yang beton ypada lantai yang telah dilapisi Epoxy dengan diameter mulai dari 1 inch, 2 inch, 3 inch, 4 inch, 5 inch, 6 inch dan 8 inch dengan kedalaman coring yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Berikut adalah beberapa gambar pekerjaan coring lantai beton epoxy :

Coring Lantai Beton Epoxy
Coring Lantai Beton Epoxy

Coring Lantai Beton Epoxy
Coring Lantai Beton Epoxy

Coring Lantai Beton Epoxy
Coring Lantai Beton Epoxy

Coring Lantai Beton Epoxy
Coring Lantai Beton Epoxy


Anda juga dapat melihat proses coring lantai epoxy pada video dibawah ini :


Sumber : Youtube - Cara Coring Lantai Epoxy

Jasa coring beton kami adalah jasa coring terbaik karena mengedepankan kualitas pekerjaan yang sangat bagus, hasil coring yang rapi dan presisi yang dapat memenuhi kebutuhan anda.

Untuk informasi dan pemesanan jasa coring beton dari Coring Beton Indonesia anda dapat menghubungi whatsapp/telepon pada nomor :

Fatur 0813-8003-0515 ( Klik UntukWhatsapp )


Mesin Coring DCA DZZ02-200 (Diamond Core Drill)


DCA DZZ02-200 (Diamond Core Drill)
DCA DZZ02-200 (Diamond Core Drill)

Jika anda ingin melakukan pekerjaan coring beton maka anda membutuhkan mesin coring beton atau yang dikenal dengan mesin Diamond Core Drill. Mesin coring beton ini mampu untuk melubangi beton dengan diameter dan ketebalan beton yang beragam, tidak hanya itu mesin coring beton ini mampu memutus besi pada saat proses coring beton sehingga menghasilkan lubang yang halus dan rapi.

Mesin Coring DCA DZ DZZ02-200 (Diamond Core Drill) memiliki berat 25 kg dengan desain yang kokoh dan kuat pada saat digunakan, memiliki daya input sebesar 3500 watt dengan kapasitas pengeboran hingga 200 mm atau 20 cm. Mesin coring DCA ini memiliki kecepatan tanpa beban hingga  700 rpm.

DCA DZZ02-200 (Diamond Core Drill)
DCA DZZ02-200 (Diamond Core Drill)

DCA DZZ02-200 (Diamond Core Drill)
DCA DZZ02-200 (Diamond Core Drill)

Mesin Coring DCA DZZ02-200 (Diamond Core Drill) ini dapat digunakan untuk pekerjaan coring pada lantai beton maupun dinding beton dengan diameter mulai dari 1 inch, 2 inch, 3 inch, 4 inch hingga 5 inch dengan kedalaman maksimal 200 mm. Berikut adalah beberapa penggunaan mesin coring Mesin Coring DCA DZZ02-200 (Diamond Core Drill) :

Coring Lantai dan Dinding Beton :

DCA DZZ02-200 (Diamond Core Drill)
DCA DZZ02-200 (Diamond Core Drill)

DCA DZZ02-200 (Diamond Core Drill)
DCA DZZ02-200 (Diamond Core Drill)

DCA DZZ02-200 (Diamond Core Drill)
DCA DZZ02-200 (Diamond Core Drill)

Jadi tunggu apalagi, segera miliki Mesin Coring DCA DZZ02-200 (Diamond Core Drill) untuk mengoptimalkan pekerjaan coring beton anda. untuk informasi dan pemesanan Mesin Coring DCA DZZ02-200 (Diamond Core Drill) dapat menghubungi :

Fatur 0813-8003-0515 ( Klik UntukWhatsapp )

Coring Dinding Beton

Selain coring pada lantai beton kami juga menyediakan layanan jasa coring dinding beton yaitu proses coring yang dilakukan pada dinding beton dengan tujuan untuk pembuatan jlaur pipa, jalur air, jalur kabel, lubang full drain, ventilasi bahkan pengambilan sample material beton anda dapat menggunakan jasa coring beton yang terjangkau untuk anda.

Jasa coring beton dapat menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan anda selain harganya yang terjangkau hasil dari pekerjaanyapun sangat rapi dan dapat diaplikasikan pada dinding beton dengan diameter lubang yang bervariasi mulai dari 1 inch, 2 inch, 3 inch, 4 inch, 5 inch. metode ini lebih menguntungkan jika dibandungkan melakukan bobokan pada beton. berikut adalah beberapa hasil dari pekerjaan jasa coring dinding beton berbagai diameter :


Coring Beton melayani jasa coring dinding beton berbagai diameter dan kedalaman coring beragam. kami telah mengerjaan pekerjaan coirng beton di berbagai wilayah di Indonesia. DIkerjakan oleh tim yang sudah sangat berpengalaman dan dengan peralatan yang canggih sehingga menghasilkan pekerjaan coring dinding beton yang rapi dan sesuai dengan kebutuhan anda.

untuk informasi dan pemesanan jasa coring dinding beton berbagai diameter dapat menghubungi :

Fatur 0813-8003-0515 ( Klik UntukWhatsapp )


Coring Lantai Beton

Coring Lantai Beton adalah pekerjaan melubangi lantai beton tulangan guna pembuatan jalur air, jalur pipa, jalur kabel, ventilasi, dan berbagai kebutuhan lainnya dalam konstruksi bangunan selain itu coring lantai beton ini juga dapat digunakan untuk pengambilan sample material beton yang nantinya diuji di laboratorium untuk mengetahui baik kekuatan, ketebalan dan kualitas beton tersebut.

Coring Beton Indonesia merupakan salah satu penyedia layanan jasa coring lantai beton berbagai diameter. Kami menyediakan jasa coring lantai beton mulai dari :

Selain diameter yang bervariasi kami juga dapat memberikan jasa coring sesuai dengan ketebalan beton anda. Berikut adalah beberapa hasil pengerjaan Coring Lantai Beton Oleh Coring Beton Indonesia.



Coring Beton Indonesia melayani pekerjaan jasa coring beton di seluruh kota di Indonesia dengan  diameter mulai dari 1”, 2”, 3”, 4”, 5”, 6” dan 8” dan kedalaman coring yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Untuk informasi, konsultasi maupun pemesanan jasa coring lantai beton dapat menghubungi kami melalui whatsapp/telepon pada nomor :

Fatur 0813-8003-0515 ( Klik UntukWhatsapp )


Coring Beton Indonesia


Coring beton Indonesia merupakan penyedia layanan jasa Coring Beton (Core Drill) berbagai diameter mulai dari diameter 1 inch, 2 inch, 3 inch, 4 inch, 5 inch, 6 inch dan 8 inch serta kedalaman coring yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Kami melayani pekerjaan jasa coring beton ke berbagai daerah di Indonesia. Dengan tim yang sudah sangat berpengalaman selama bertahun  - tahun dalam mengerjakan pekerjaan jasa coring beton (Core Drill) sehingga anda tidak perlu ragu lagi menggunakan jasa kami. Tidak hanya itu , tim kami dibekali dengan peralatan modern dan terbaru sehingga pekerjaan akan menjadi lebih mudah dan cepat.

Jasa Coring Beton (Core Drill) kami tidak hanya dapat diaplikasikan pada beton tetapi dapat diaplikasikan pada media seperti lantai, dinding beton, marmer, granit,keramik, aspal dan ainnya. Segera dapatkan harga terbaik untuk jasa pekerjaan coring beton berbagai diameter dengan menghubungi kami melalui :

Whatsapp / Telepon : Ryan 0813-8003-0515 ( Klik Untuk Whatsapp )