Apa itu Core Drill Aspal?

Core drill adalah pekerjaan melubangi beton  baik pada dinding maupun pada lantai beton namun apakah anda tahu? core drill tidak hanya dapat dilakukan unutk media beton tetapi dapat juga dilakukan pada media aspal. dalam artikel ini kita akan membahas apa itu core drill aspal?

mendengar kata aspal mungkin anda langsung berfikir mengenai jalan raya, sebenarnya apa itu aspal? sebelum kita mengetahui apa itu core drill aspal alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu aspal.

aspal yaitu material perekat (cementitious), berwarna hitam dengan unsur utama yaitu bitumen yang diperoleh dari residu hasil pengilangan minyak bumi dan berfungsisebagai pengikatagregat dalam pembuatann jalan. aspal dipilih sebagai material untuk konstruksi jalan karena mempunyai sifat pekat (consistency), tahan terhadap pelapukan yang disebabkan oleh cuaca, derajat pengerasan dan ketahanan terhadap air. aspal memiliki sifat viscoleastis dan tergantung dari waktu pembebanan. aspal akan mencair jika dipanaskan sampai temperatur tertentu dan akan kembali membeku jika temperatur turun.

Coring beton Indonesia melayani pekerjaan melubangi media aspal menggunakan mesin yang bernama mesin core dril. biasanya pekerjaan melubangi aspal ini dilakukan untuk pengambilan sample material yang kemudian akan diuji di laboratorium untuk mengetahui karakteristik aspal baik dari ketebalan dan kualitas aspalnya.

mesin core drill yang digunakan dalam pekerjaan core drill aspal adalah mesin core drill yang baik dan memiliki kriteria sebagai berikut :

  • Mesin yang kuat 

mesin core drill haruslah memiliki ketahanan mesin yang kuat agar dapat digunakan untuk pekerjaan coring yang berat sekalipun

  • Minim getaran

untuk menghasilkan lubang yang presisi maka mesin coring harus memiliki fungsi minim getaran pada saat melakukan proses coring.karena jika mesin coring memiliki getaran yang berlebih dapat menghasilkan lubang coring yang jelek baik dari ukuran diameternya yang lebih lebar dari seharusnya dan bentuk lubangnya yang tidak bulat sempurna.

  • Perputaran mata coring yang baik

perputaran mesin coring haruslan cepat dan stabil, spesifikasi mesin coring sangat mempengaruhi perputaran mata coring. perputaran yang cepat juga dapat meningkatkan produktifitas pekerjaan coring sehingga dapat menghasilkan lubang coring yang banyak dalam waktu yang cepat.

  • Mata coring yang tajam

Mata coring yang digunakan haruslah mata coring yang kuat dan tajam sehingga dapat menembus media yang dilaluinya seperti beton, besi tulangan dan aspal.

jadi core drill aspal adalah pekerjaan melubangi media aspal yang dapat digunakan untuk pengambilan sample material aspal. Coring Beton Indonesia menyediakan layanan jasa pekerjaan core drill aspal dengan ragam variasi diameter mulai dari diameter 1 inch, 2 inch, 3 inch, 4 inch, 5 inch, 6 inch dan 8 inch.

jasa core drill aspal yang kami suguhkan adalah jasa terbaik dengan dikerjakan oleh tim berpengalaman dan dengan mesin yang canggih , modern serta berkualitas tinggi. untuk informasi dan pemesanan dapat langsung menghubungi :

Fatur 0813-8003-0515 ( Klik UntukWhatsapp )


0 komentar:

Posting Komentar