Apa Itu Pengujian Core Drill

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai apa itu core drill? dalam pembahasan kali ini kita akan membahas apa itu pengujian core drill?

seperti yang telah diketahui sebelumnya Core Drill adalah pekerjaan melubangi beton menggunakan mesin core drill yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti pembuatan jalur pipa saluran air, jalur kabel, ventilasi, skylight dan dapat juga digunakan untuk pengambilan sample material guna pengujian core drill

Jasa Core Drill Berbagai Diameter 0813-8003-0515

Pengujian Core Drill

mendengar kata pengujian core drill pasti kita langsung berfikir mengenai pengujian, pengetesan pada suatu benda. pengujian core drill ini adalah pengujian pada sample material beton untuk mengetahui ketebalan, kualitas, karakteristik campuran perkerasan  dari suatu beton. cara untuk mendapatkan sample suatu beton yang akan dilakukan pengujian adalah dengan cara core drill. biasanya pengujian core drill ini dilakukan di beberapa titik yang telah ditentukan bersama.


Adapun peralatan yag digunakan dalam pengujian core drill adalah sebagai berikut :

  1. Mesin core drill
  2. Mata coring
  3. Air
  4. Kabel Roll
  5. Dynaset
  6. Palu
  7. Mesin bor tangan

Berikut adalah langkah pengambilan sample material beton untuk pengujian core drill: 
  • Lakukan pengeboran pada beton dengan menggunakan mesin bor tangan
  • Masukan Dynaset pada beton
  • Letakan mata coring pada beton
  • Kunci mesin coring menggunakan tuas pada dynaset yang telah terpasang sebelumnya. Penguncian ini dilakukan agar mesin core drill tidak bergeser saat digunakan.
  • Pasangkan selang air yang telah tersambung pada sumber air, air ini berfungsi untuk pendingin dan juga agar mata bor tidak eepat aus serta mengalami kerusakan dan kemacetan pada saat digunakan.
  • Hidupkan mesin core drill
  • Turunkan mata coring menggunakan tuas unutk menaik turunkan mata core drill secara perlahan pada titik yang telah ditentukan sampai ekdalaman tertentu
  • Setelah proses core drill selesai maka angkat kembali mata coring menggunakan tuas pengangkat
  • Kemudian keluarkan puing beton dari dalam mata core drill
  • Puing beton siap untuk diuji di lab
Coring beton Indonesia adalah penyedia layanan jasa core drill yang bisa anda gunakan utnuk pengambilan sample material beton mulai dari diameter 1 inch, 2 inch, 3 inch, 4 inch, 5 inch, 6 inch dan 8 inch dengan kedalaman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.

untuk informasi dan pemesanan jasa core drill berbagai diameter dapat menghubungi kami melalui telepon dan whatsapp pada nomor :

Fatur 0813-8003-0515 ( Klik Untuk Whatsapp )

0 komentar:

Posting Komentar